Rabu, 29 Mei 2019

Jalankan SOP ini, usaha rental mobil di pamulang anda akan berjalan lancar


Setiap usaha yang dilakukan pasti memiliki risiko yang tidak bisa di hindari namun bisa di minimalisir. Begitupun dengan usaha rental mobil di pamulang, pasti juga memiliki risiko tersendiri. Oleh karena itu anda juga harus mengetahui apa saja yang bisa menjadi risiko dari bisnis yang sedang anda kembangkan. 

Dengan mengetahuinya maka anda bisa memilih cara paling efektif untuk meminimalisir hal tersebut. Jika anda tidak mengantisipasinya maka usaha yang anda lakukan bisa saja mengalami kerugian yang cukup besar.



Untuk meminimalisir risiko usaha rental mobil di pamulang Anda bisa menerapkan beberapa cara berikut ini.

1. Menambah alat pelacak di mobil

Hal yang penting untuk dilakukan untuk rental mobil di pamulang adalah membuat sistem keamanan pada mobil yang akan disewakan. Caranya yaitu menambahkan alat pelacak pada mobil di tempat yang tersembunyi. Namun untuk menerapkan cara ini akan membutuhkan dana yang cukup besar karena harga alat pelacak mobil di pasaran berkisar antara Rp 1,8 juta hingga Rp 3 jutaan. Namun dengan adanya alat pelacak Anda akan bisa melakukan pemantauan pada mobil yang sedang disewa orang lain. Dengan begitu anda mengetahui keberadaan mobil sehingga Anda bisa meminimalisir beberapa risiko yang muncul dari tindak penggelapan.

2. Memperketat persyaratan peminjam mobil

Usaha rental mobil yang tidak mensyaratkan apapun kepada penyewa akan membuat risiko penyalahgunaan semakin besar. Tentu saja anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada anda rental mobil di Pamulang. Karenanya anda harus memberlakukan ketentuan persyaratan pada pihak peminjam. Bisa berupa dokumen asli dari sang penyewa mobil seperti jaminan KTP asli peminjam, kartu Keluarga dan dokumen penting lainnya.

3. Menilai calon peminjam

Ketika  calon penyewa datang ke rental mobil di Pamulang, Anda berhak melakukan penilaian pada mereka. Anda bisa melihat bagaimana sikap dan tutur katanya. Ajukan juga beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan tujuan mereka menyewa mobil. Dengan melakukan pengamatan pada calon penyewa Anda bisa membuat kesimpulan apakah calon penyewa yang datang termasuk dalam kategori “berisiko tinggi” atau tidak. Sehingga anda bisa menyimpulkan mau meminjamkan mobil pada mereka atau tidak.

4. Bekerja sama dengan sesama pengusaha rental

Memiliki jaringan usaha yang luas akan memberikan banyak manfaat bagi Anda. Salah satunya adalah terhindar dari tindak pencurian kendaraan dari rental mobil di Pamulang. Agar bisa mendapatkan manfaat tersebut anda harus bergabung dengan asosiasi pengusaha rental mobil yang umumnya sudah ada di setiap kota. Dalam kerja sama ini asosiasi umumnya terhubung dengan POLRI yang akan membantu anggota asosiasi pengusaha rental mobil jika terjadi pencurian.

5. Administrasi rental yang rapi

Selain cara diatas, untuk dapat meminimalisir risiko usaha rental mobil adalah membuat administrasi rental yang rapi. Dengan administrasi usaha rental mobil di Pamulang yang rapi maka anda dapat mengontrol keberadaan mobil yang disewakan. Anda bisa memilih staf yang dipercaya untuk melakukan hal tersebut sehingga administrasi rental anda tetap terkontrol.

Begitulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meminimalisir kerugian pada bisnis penyewaan anda seperti di rental mobil di Pamulang. Dengan menambah alat pelacak di mobil rentalan anda maka anda bisa meminimalisir risiko kehilangan. Karena kerugian yang besar akan anda tanggung jika mobil anda hilang. 

Tak hanya itu, anda juga bisa memperketat persyaratan peminjam mobil agar tidak terjadi penyalahgunaan mobil. Jika anda ingin tahu lebih lanjut mengenai rental mobil cek www.rentalmobilleman.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar